SUPRIATNA ADHISUWIGNJO, ST., MT., DIREKTUR TERPILIH POLINEMA PERIODE TAHUN 2021 – 2025

Polinema, 27 Agustus 2021

Pemilihan Direktur Politeknik Negeri Malang (POLINEMA) Periode Tahun 2021 – 2005 telah memasuki tahap akhir. Pada Jumat (27/8/2021), di Ruang Senat, telah dilaksanakan Rapat Senat Tertutup dalam rangka Pemilihan Direktur POLINEMA Periode Tahun 2021 – 2025. Rapat ini dilaksanakan untuk pemungutan suara seluruh anggota senat dan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. Pada proses pemilihan, seluruh anggota senat mempunyai hak suara 65 persen dan Kementerian mempunyai hak suara 35 persen.

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Nadiem Anwar Makarim, memberikan kuasa kepada Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi, Wikan Sakarinto, untuk menghadiri dan memberikan suara dalam pemilihan Direktur POLINEMA Periode Tahun 2021 – 2025. Ketua Panitia Pemilihan Direktur POLINEMA, M. Nanak Zakaria, S.T., M.T. menyampaikan bahwa dari proses pemilihan tersebut, Calon Direktur Nomor Urut 1 Dr. Drs. Halid Hasan, M.Strat.HRM., memperoleh 14 suara, Calon Direktur Nomor Urut 2 Dr. Sumardi, ST., MT memperoleh 10 suara dan Calon Direktur Nomor Urut 3 Supriatna Adhisuwignjo, ST., MT., memperoleh 39 suara.

“Dengan demikian, Direktur POLINEMA terpilih periode tahun 2021-2025 adalah Supriatna Adhisuwignjo, ST., MT. yang saat ini menjabat sebagai Pembantu Direktur Bidang Akademik. Berita Acara Perhitungan Suara telah ditandatangani oleh Ketua Panitia, Ketua Senat, Sekretaris Senat dan 4 Ketua Komisi Senat yang bertindak sebagai saksi,” jelasnya.

M. Nanak Zakaria, S.T., M.T. menambahkan bahwa proses selanjutnya adalah pelantikan Direktur POLINEMA yang akan dilaksanakan di Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi sebelum bulan Oktober.

“Kami berharap Direktur terpilih amanah dan menjadikan POLINEMA lebih maju lagi. Kita semua harus bersinergi, apapun kebijakan Direktur Terpilih harus kita dukung,” harapnya.

Dirjen Pendidikan Vokasi, Wikan Sakarinto, pada kesempatan tersebut menyampaikan kesan bahwa proses Pemilihan Direktur POLINEMA berlangsung secara lancar dan kekeluargaan dengan semangat positif.

“Saya mengucapkan selamat karena hari ini adalah hari bahagia bagi POLINEMA namun juga menjadi tanggung jawab besar bagi POLINEMA karena POLINEMA merupakan salah satu kampus vokasi terbaik di Indonesia yang harus dipertahankan, ditingkatkan dan diimbaskan,” kata Dirjen Diksi

Diharapkannya, Direktur Terpilih siap melayani, terus belajar, harmonisasi, dan menyatukan seluruh potensi. Pemimpin yang baik adalah pemimpin yang bisa menyiapkan pemimpin besar berikutnya.

Direktur POLINEMA, Drs. Awan Setiawan, M.MT., M.M., berharap Direktur terpilih dapat mengoptimalkan SDM yang ada, baik dosen maupun tenaga kependidikan sehingga POLINEMA bisa mencapai dan mempercepat target/visi menjadi Perguruan Tinggi Vokasi yang unggul dalam persaingan global.

“Alhamdulillah pemilihan Direktur POLINEMA yang merupakan arena berdemokrasi di kampus berjalan lancar dan yang terpilih adalah Bapak Supriatna. Saya harap Direktur terpilih dapat berkinerja sesuai perkembangan jaman dengan memanfaatkan teknologi yang ada. Masih banyak tantangan di luar kampus yang perlu kerja keras, kerja cerdas dan kerja sama oleh kita semua,” kata Direktur.

Direktur Terpilih POLINEMA Periode Tahun 2021 – 2025, Supriatna Adhisuwignjo, ST., MT. menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh elemen yang ada di POLINEMA atas kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan demokrasi di kampus POLINEMA.

“Selanjutnya proses yang harus disiapkan adalah jajaran Wakil Direktur untuk kelancaran kepemimpinan berikutnya. Harapan saya, untuk kondisi saat ini adalah saya mengajak seluruh elemen untuk meningkatkan perjuangan, layanan, dan kualitas POLINEMA,” harapnya.

Direktur terpilih akan menyelesaikan program-program yang telah berjalan hingga akhir tahun anggaran. Tahun 2022, langkah yang akan dilakukan adalah mapping kondisi, permasalahan dan posisi POLINEMA.

Terkait link and match, Direktur terpilih akan melibatkan IDUKA untuk meningkatkan proses pembelajaran dan serapan lulusan. POLINEMA menyiapkan lulusan berkualitas yang dibutuhkan oleh industri, pemerintah dan masyarakat. Jaringan kerjasama dan kemitraan, dalam dan luar negeri harus meningkat secara kualitas dan semakin banyak secara kuantitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *